Senin, 26 Juli 2010

SEKOLAH BERBASIS PESANTREN

Mengukir sejarah dan jariah

Sekolah Berbasis Pesantren (SBP) Mutiara Bangsa adalah satu sekolah yang berada di Sebatik-Indonesia yang mengadakan program pendidikan untuk anak TKI yang berasal dari Malaysia Timur, sekolah yang saat ini telah mempunyai siswa sekitar 130 siswa terdiri dari anak-anak perbatasan (sebatik dan sekitarnya termasuk Nunukan) dan anak TKI.

Sebuah kerja besar penyelamatan anak bangsa dari ketertinggalan dan penderitaan anak TKI dan Perbatasan.

Mutiara Bangsa sebagai Yayasan bergerak non profit oriented, mempunyai berbagai kegiatan mulai dari kegiatan peningkatan kualitas anak didik, pendidik, masyarakat bahkan mempersiapkan pendampingan perwujudan Sebatik menjadi Kabupaten atau Kota.

Mutiara Bangsa bertekad mewujudkan Sebatik menjadi Serambi Indonesia bahkan serambi Fasifik dalam budaya dan pembinaan masyarakatnya.

Kita semua meyakini segala sesuatu yang kita lakukan berawal dan sebuah impian, semoga impian ini banyak yang tergugah untuk mewujudkannya.

jika anda berkesempatan berkunjung ke sebatik cobalah tengok, sebuah sekolah yang dikelola oleh masyarakat, tidak ada biaya yang ditetapkan, sebuah didasari oleh keikhlasan dan kesanggupan masyarakat dalam membantu, ada yang membantu memberi beras saja, sayur saja, ikan saja, ada yang uang saja, ada yang tenaga saja, pokoknya unik, banyak yang saja-saja.

Inilah suasana kehidupan pesantren, sebuah miniatur kehidupan masyarakat dan bernegara, saling membantu, senang dan sabar dinikmati bersama.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar